Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Iklan

Cerita Sibolga
Minggu, 11 Januari 2015, 06.30.00 WIB
Last Updated 2015-12-09T04:07:00Z
Berita

Dimanakah Letak Sibolga ?

Advertisement
peta sibolga
Dimanakah Letak Sibolga ?
Cerita Sibolga - Sibolga adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, kota yang terbilang kecil dan jumlah penduduk yang padat. Kebanyakan orang belum tau dimana sibolga dan sering di salah tanggapi letak kota ini. Apalagi yang berdomisili di luar Provinsi Sumatera Utara kebanyakan salah paham akan letak kota yang satu ini.

Sumatera Utara Ibukota nya Medan dan Sibolga adalah salah satu kota yang termasuk dalam Provinsi Sumatera Utara. Letak sibolga berada di Pantai Barat Provinsi Sumatera Utara yang sejajar dengan Provinsi Sumatera Barat Padang. Dan jarak antara Medan dengan Sibolga berkisaran 300 Km dan membutuhkan 10 jam waktu perjalanan untuk sampai di Kota Sibolga menggunakan Kendaraan darat.

Tapanuli tengah sering juga dikatakan Kota Sibolga, Sibolga adalah Kota sedangkan Tapanuli tengah adalah Kabupaten yang bersebelahan dan serumpun seperti Negara Singapura dan Malaysia. Secara letak kota ini berada di tengah Kabupaten Tapanuli tengah, sehingga sulit orang lain untuk membedakan letak dan batas wilayah antara Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah. Sibolga bukanlah Ibukota dari Tapanuli tengah.

Agar tidak salah menanggapi nya Kota Sibolga terdiri dari 4 Kecamata, yaitu Kecamatan Sibolga Selatan, Kecamatan Sibolga Utara, Kecamatan Sibolga Kota dan Kecamatan Sibolga Sambas. Selain dari kecamatan tersebut bukanlah termasuk Kota Sibolga.

Demikianlah semoga dapat membantu untuk menegetahui letak Kota ini, agar tidak salah menanggapi letak kota ini.